HET Pupuk Bersubsidi (per kg)

HET Pupuk Bersubsidi ( per Kg)
Urea........: Rp 1.800
SP-36......: Rp 2.000
ZA............: Rp 1.400
NPK.........: Rp 2.300
Organik...: Rp 500

Selasa, 09 Oktober 2012

PELATIHAN PENINGKATAN PEMBERDAYAAN KELOMPOK WANITA TANI DI GROGOL



Pada tahun anggaran 2012 ini, Kecamatan Grogol mendapatkan anggaran untuk melaksanakan pelatihan bagi peningkatan pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT). Pelatihan Peningkatan Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani ini merupakan paket kerjasama dari Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kab. Kediri dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Grogol yang dilaksanakan mulai tanggal 20-22 September 2012 bertempat di Balai Desa Gambyok .  Pelatihan ini menitikberatkan pada peningkatan peran serta kaum wanita dalam pembangunan sektor pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani. 

Pelatihan ini mendapat apresiasi dan perhatian serius dari Bapak Camat Grogol. Dalam kata sambutannya, beliau mengharapkan pelatihan ini mampu meningkatkan pendapatan petani melalui kegiatan pengolahan pasca panen dan pemanfaatan pekarangan yang intensif oleh para wanita tani. Bapak camat mengharapkan partisipasi dan kesungguhan peserta untuk mengikuti pelatihan supaya pengetahuan dan ketrampilan petani meningkat. Selain Bapak Camat Grogol, juga hadir Bpk Sugeng selaku Kepala Bidang Ketahanan Pangan,  Bapak Trisno Harijanto, SP (Koord. Penyuluh Pertanian Grogol) beserta staff dan PPL. 
Pelatihan sangat menarik karena diisi oleh para pakar Ketahanan Pangan dan juga praktisi pengolahan pangan. Pada hari pertama diisi dengan acara pembukaan materi Pemanfaatan Pekarangan, Pengetahuan tentang Pangan 3 BA (Berimbang, Bergizi, Beragam dan Aman), dan Diversifikasi Pangan. Hari ke dua merupakan kegiatan praktek pembuatan susu jagung yang dipandu oleh Ibu Sri Hariani. Sedangkan hari ke tiga diisi dengan materi Kelembagaan, Profil Lembaga BKP3 dan BPP dan acara penutupan.
Pelatihan ini cukup mendapat perhatian dari peserta dibuktikan dengan tingkat kehadiran yang sama dari hari pertama sampai penutupan. Pelatihan tersebut diikuti oleh 25 peserta dari para wanita tani sekecamatan Grogol.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar