HET Pupuk Bersubsidi (per kg)

HET Pupuk Bersubsidi ( per Kg)
Urea........: Rp 1.800
SP-36......: Rp 2.000
ZA............: Rp 1.400
NPK.........: Rp 2.300
Organik...: Rp 500

Rabu, 17 Juni 2015

KUNJUNGAN KELOMPOK TANI "SRI REJEKI I" KE KELOMPOK TANI "TANI MAJU" DALAM RANGKA STUDI BANDING BUDI DAYA TANAMAN KEDELAI



Dalam rangka menyukseskan Upaya Khusus (UPSUS) PAJALE 2015, Kelompok Tani Sri Rejeki I Desa Kalipang Kec. Grogol bertekad untuk menanam Kedelai dengan target tanam 9 Ha. Untuk itu pada tanggal 18 Juni 2015 pengurus dan anggota kelompok tani ini berkunjung ke kelompok Tani Tani Maju Desa Grogol Kec. Grogol untuk melihat aktifitas budidaya tanaman kedelai.
Dengan melihat praktek budidaya kedelai yang telah dilaksanakan kelompok tani Tani Maju ini diharapkan para para petani di Desa Kalipang mempunyai gambaran untuk menanam kedelai dengan baik. Tentunya dengan pengangawalan petugas PPL yang ada, diharapkan mampu meningkatkan produktifitas kedelai mendekati potensi hasil yang diharapkan.

 Praktek Budidaya Kedelai di Kelompok Tani Tani Maju Desa Grogol Kec. Grogol
Sebagai gambaran, Anggota Poktan Tani Maju desa Grogol dalam menanam kedelai ada 2 sistim, yitu sistim tumpang sari dengan jagung dan sistim monokultur varietas yang digunakan adalah Wilis. Penanaman dilakukan dengan jarak tanam 25 x 25 cm pada prapenan selebar 2 meter. Jumlah biji per lubang tanam 1-2 biji, dengan perlakuan benih diberi Rhizobium. Pemupukan dilaksanakan pada usia 17 hari setelah tanam dengan pupuk NPK Phonska 50kg/Ha dan SP-36 50 Kg/ha. (Prasetyo Utomo)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar