HET Pupuk Bersubsidi (per kg)

HET Pupuk Bersubsidi ( per Kg)
Urea........: Rp 1.800
SP-36......: Rp 2.000
ZA............: Rp 1.400
NPK.........: Rp 2.300
Organik...: Rp 500

Selasa, 12 Juni 2012

Sosialisasi Cyber Extension di BKP3 Kab. Kediri

Ayo kita sukseskan program Sosialisasi Cyber Extension di BKP3 Kab. Kediri..........berikut ceritanya..

Peraturan Menteri Pertanian Nomor: 49/Permentan/OT.140/10/ 2009 menyebutkan bahwa salah satu strategi penyuluhan pertanian adalah membangun sistem cafetaria informasi agribisnis dan inovasi dalam penyuluhan pertanian yang didukung/berbasis teknologi informasi / cyber extension. Kata kuncinya adalah informasi agribisnis dan cyber extension.
Berbekal dengan perundangan tersebut, Bidang Penyelenggaraan Penyuluhan BKP3 Kabupaten Kediri pada tanggal 22-23 Mei 2012 melakukan sosialisasi lanjutan tentang cyber extension.
Dibuka oleh Sekretaris Badan Bpk Budi Rianto SE, acara diikuti oleh 36 peserta petugas lapang dengan materi akses cyber extension Kementan RI dengan dipandu oleh tim dari Penyelenggaraan Penyuluhan BKP3.
Output dari sosialisai tersebut adalah terbentuknya tim cyber extension di tiap-tiap Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan dengan satu target 1 BPP, 1 blogspot. Ruang pertemuan BKP3 yang “disulap” menjadi hotspot area seakan menjadi saksi keseriusan semua peserta yang tidak beranjak dari kursinya dari pukul 08.30 hingga 12.00.
Sosialisasi diakhiri dengan kesepakatan adanya pertemuan lanjutan yang akan diisi dengan materi corel draw, movie maker, manajemen blog dll

Lebih jelasnya silahkan kunjungi BKP3 Kab. Kediri. Pokoknya asal ada pelatihan tentang Internet or Komputer....kita harus semangat ikut berperan...belajar....dan mengembangkan diri....Viva Penyuluh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar